Investigasi Survey Iphone 6S Gratis

Dari hasil investigasi didapati bahwa Survey Berhadiah Iphone 6S dari Biz Create Ink BUKAN Penipuan, BUKAN Scam, BUKAN Spam, dengan Panitia yang JELAS asal usulnya.

Klik disini untuk langsung ikut surveynya, atau baca investigasinya…

Seperti janji saya di post sebelumnya tentang Survey Iphone 6S Gratis, sekarang saya akan coba investigasi tentang keabsahan Perusahaan Biz Create Inc. sebagai penyelenggara survey tersebut. Let’s start!

Tentang Biz Create Inc.

Seperti yang sudah pernah saya bahas sebelumnya, BizCreate adalah perusahaan yang bergerak di bidang jasa ASP mail delivery services yang berada di Jepang. Alamat perusahaan yang terdapat di website resminya adalah:

Biz Create Inc.
Addess: 〒370-0871 Kami-Toyooka 747-7, Takasaki City, Gunma Prefecture.
Phone: +8127-329-6636
Mail: info@biz-create.com

Konten Bisnis:

  • Pengembangan dan operasional ASP mail delivery service
  • Konsultasi Marketing.
  • Project planning dan implementasi mail-order service
  • New regulations untuk peningkatan formasi bisnis

Achievement:

  • Sejak memulai jasa ASP mail delivery service pada tahun 2002, terdapat lebih dari 7500 perusahaan terdaftar
  • Pengembangan mail delivery system untuk promosi produk-produk baru dari perusahaan automobile
  • International site NGO’s renewal plan, SEM, WEB consultation.
  • Pengembangan CMS and mail delivery system untuk perusahaan makanan sehat terkemuka di Jepang.

BizCreate WHOIS Investigation

Berdasarkan data whois dari whois.net, website BizCreate.com memiliki data registrasi domain sebagai berikut:

2

Dapat dilihat bahwa website dibuat pada tanggal 10 Oktober 2011, sejalan dengan profil perusahaan yang menyatakan memulai usaha ASP Mail Delivery System pada tahun 2002. Adapun kontak pendaftar domain berdasarkan data whois.icann.org adalah sebagai berikut:

3.PNG

Datanya transparan dan tidak dikunci dengan whois guard, atau domain privacy tools. Sehingga bisa diakses secara terbuka.

Survey Iphone 6S Investigation

Berdasarkan keterangan yang ada di halaman survey BizCreate, disampaikan bahwa mereka adalah perusahaan Jepang yang ingin mencari tahu tentang bagaimana perusahaan ataupun toko-toko di Indonesia menggunakan email untuk berhubungan dengan pelanggan.

Dilihat dari pertanyaan-pertanyaannya, survey ini kemungkinan digunakan untuk mencari tahu apakah masyarakat Indonesia tertarik dengan sistem email berlangganan (subscribed mail) yang biasanya berisi penawaran-penawaran, update, maupun promosi dari perusahaan atau toko.

Meski demikian, sebagai perusahaan dengan jasa email berlangganan, ada juga kemungkinan mereka mencari database email aktif di Indonesia, yang bisa mereka manfaatkan di kemudian hari. Perhatikan persetujuan berupa “checklist” yang meminta persetujuan kita untuk bersedia menerima email dari mereka.

3

Harapannya sih, perusahaan Jepang biasanya lebih ketat soal etika. Hal ini juga akan saya jelaskan lebih lanjut dibawah, berdasarkan review 1×24 jam pasca Survey saya lakukan.

Sistem Survey

Selain dari poin yang kita dapatkan dari mengisi survey, kita bisa mendapat poin tambahan dengan membagi link pribadi (referral link) yang akan didapatkan setelah mendapat email konfirmasi bahwa data survey kita telah diterima.

Berdasarkan F.A.Q, poin yang kita kumpulkan dari referral tidak menjamin untuk mendapatkan hadiah, alias bukan poin terbanyak yang menang. Semakin banyak poin yang dikumpulkan berarti peluang menang undian lebih besar.

Timeline Survey

Survey penggunaan email berhadiah Iphone 6S ini berakhir pada 31 Maret 2016, dengan hanya satu item hadiah saja. Pengundian menggunakan sistem dari BizCreate dengan keputusan yang tidak bisa diganggu gugat.

Berdasarkan halaman FAQ mereka, tidak akan ada biaya apapun untuk hadiah tersebut dan akan langsung dikirimkan dari Jepang menggunakan jasa pengiriman Internasional. Mungkin kita perlu membayar cukai masuk kali yah?

Pemenang Survey akan diumumkan pada tanggal 4 April 2016 melalui email, dan Facebook Page BizCreate yang dibuat khusus untuk Survey ini.

Pasca Survey

Berdasarkan pengalaman saya, setelah mengisi survey kita akan mendapatkan email konfirmasi yang menyataan bahwa data kita sudah diterima. Email tersebut juga berisi tentang data link referral yang dapat kita share, jika kita ingin memperbesar peluang mendapatkan Iphone tersebut.

Sampai tulisan ini dibuat (1×24 jam setelah survey), hanya 3 email yang mereka kirimkan ke email saya, itupun tentang Survey di atas, bukan SPAM, junk mail, dll. seperti yang dikhawatirkan oleh beberapa orang.

Salah satu email yang dikirimkan berisi link yang menunjukkan poin tertinggi hari ini. Lagi-lagi, Panitia mengingatkan bahwa poin paling tinggi belum tentu menjadi pemenang, karena sistemnya adalah undian.

Kesimpulan

Dari hasil investigasi ringkas di atas, dapat disimpulkan bahwa Survey Berhadiah Iphone 6S dari Biz Create Ink BUKAN Penipuan, BUKAN Scam, BUKAN Spam, dengan Panitia yang JELAS asal usulnya.

Author: papatome

Donny Adolf, pemuda Indonesia tulen. Gemar akan riset, teknologi, gadget, dan... ehm! Breakdance.

Leave a comment